Top 6 Calon Gelandang Masa Depan Indonesia

20:51
Top 6 Gelandang Masa Depan Timnas Indonesia - Berbicara mengenai Gelandang Masa Depan sepakbola indonesia memang tak lepas dari peran seorang gelandang muda. Sang pengatur serangan maupun bertahan ini adalah suatu elemen pentinga yang posisinya sangat vital bagi permainan sebuah tim. Dari banyak nama calon gelandang timnas indonesia di masa depan ada 6 nama yang pantas menjadi gelandang masa depan indonesia kelak. Siapa saja nama-nama itu mari kita simak baik-baik dibawah ini.

6. M Hargianto - Persebaya Surabaya

Jika anda penggemar Timnas U19 mungkin sudah tak asing dengan Hargianto salah satu gelandang masa depan indonesia. Pemain yang kini bermain untuk persebaya surabaya ini adalah salah satu talenta terbaik kala itu saat membela timnas U19. Penampilanya bersama Zulfiandi dan Evan Dimas menjadikan ia sebagai trio gelandang muda andalan Timnas U19. Namun sayang ia tidak dipanggil mengikuti kualifikasi Piala Asia U23, namun tetap banyak pengamat yang meyakini Hargianto akan menjadi gelandang sentral indonesia di masa depan.

5. Dedi Kusnandar - Persib Bandung



Gelandang kelahiran sumedang 23 tahun yang lalu ini adalah pemain serba bisa yang baik dimainkan sebagai gelandang bertahan maupun menyerang. Kemampuannya sebagai gelandang masa depan indonesia sudah terlihat ketika ia masih membela Pelita Jaya kala itu, setelah 3 tahun bermain untuk Pelita Dedi kemudian hijrah ke Arema tak lama kemudian ia bergabung dengan Persebaya dan sekarang ia bermain untuk Persib Bandung. Memang dari rekam jejaknya ia selalu bermain untuk tim-tim besar di indonesia. Penampilannya bersama timnas pun juga cukup baik, ia sering dipanggil Timnas U23. Sekarang ia diprediksi akan bisa menjadi salah satu gelandang masa depan di indonesia kelak.

4. Adam Alis - Persija Jakarta



Adam adalah nama baru di kanca persepakbolaan indonesia, ia kurang terlihat karena ia jarang mendapat tempat utama di tim. Namun akhir-akhir ini ia menjadi topik perbincangan hangat dalam kualifikasi piala asia U23 Qatar 2016, sehingga namanya bakal diprediksi sebagai gelandang masa depan indonesia, meski indonesia gagal lolos namun penampilan adam alis nampak sangat menonjol. Ia terlihat sebagai sosok yang punya jiwa kepemimpinan di lapangan, daya juangnya juga sangat tinggi. Ia dikenal juga pekerja keras dan pantang menyerah sifat itulah yang diyakini kelak akan mengantar Adam menuju kesuksesan sebagai gelandang masa depan timnas indonesia.

3.  Zulfiandi - Persebaya Surabaya



Gelandang masa depan indonesia selanjutnya adalah mantan pemain timnas U19, pemain asal aceh ini dikenal dengan tipikal gelandang kreatif yang dapat mengalirkan bola dari belakang ke depan dan juga menjadi penghalang serangan lawan. Ia dikenal sebagai sentral permainan Timnas U19 kala itu, Zulfiandi juga sering melakukan tembakan jarak jauh yang akurasinya cukup baik. Ia juga dikenal pribadi yang baik jauh dari kesan kontroversi ataupun kesan kebintangan. Kelak ia akan menjadi andalan timnas di masa depan.

2. Paulo Sitanggang - Barito Putra



Masih sama mantan pemain timnas U19, kali ini ada nama Paulo Sitanggang. Penampilan Paulo menarik perhatian pecinta bola kala tur nusantara dan tur timur tengah Timnas U19. Ia menjadi gelandang muda masa depan di posisi agak menyerang bersama Evan Dimas ia menjadi andalan kala itu. Performanya yang enerjik juga menjadi ciri khasnya ketika berada di lapangan hijau selain rambutnya yang juga unik. Ia sering sekali membuka ruang untuk pemain depan dan juga sering memberi umpan matang, ia bisa dikatakan tipikal gelandang modern saat ini. Bisa dibilang masa depan Paulo akan cerah jika ia terus berlatih dan berkembang hingga nanti.


1. Evan Dimas - Persebaya Surabaya



Nomer satu Gelandang Masa Depan Indonesia tentunya pasti sudah banyak yang tahu, bisa dibilang ia adalah talenta terbaik indonesia sekarang ini, ia adalah Evan Dimas Darmono. Evan adalah lulusan Nike Chance Academy yang diselenggarakan beberapa tahun silam, karirnya terus meningkat hingga ia akhirnya menjadi andalan timnas indonesia U19, kemudian ia juga dipanggil memperkuat Timnas U23 dan juga Timnas Senior. Dimanapun ia bermain nampak sekali kualitas seorang Evan Dimas, ia sangat baik dalam hal penguasaan bola, kualitas passing dan juga penetrasi-penetrasi ke depan. Ia sering menjadi pemecah kebuntuan bila striker sedang mengalami deadlock. Ia tipikal gelandang yang sangat lengkap ia bisa memberika umpan matang, mencetak gol dan baik juga dalam organisasi permainan. Sudah dipastikan jika Evan Dimas dididik dengan tepat maka ia akan menjadi Ikon Timnas di masa depan.

Demikian itu Top 6 Calon Gelandang Masa Depan Indonesia, kalau ada kurang ataupun saran tulis aja di komentar :))

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
.