Top 10 Pemain Tercepat Premier League 2014/2015

22:19
Pemain Tercepat Liga Inggirs berbicara tentang Liga Eropa. Liga Inggris adalah salah satu liga terbaik dunia, dengan kualitas pemain-pemain dan timnya yang merata serta kualitas teknik yang biasa orang sebut kick n rush selalu menarik perhatian para penggila bola diseluruh dunia. Tak heran pamor liga inggris kian tahun kian banyak saja peminatnya, baik peminat dari segi penonton maupun dari segi sponshorsip dan komersial. Dari beratus-ratus nama pemain tercepat Premier League ada beberapa yang mempunyai kecepatan diatas rata-rata pemain EPL lainnya. Berikut Top 10 Pemain Tercepat Premier League 2014/2015.

10. Diego Costa (34.69 Km/jam)


Diurutan kesepuluh pemain tercepat premier league terdapat nama stiker Chelsea, Diego Costa. Costa sejatinya adalah pemain tercepat Premier League yang masih tergolong baru di Premier League, baru semusim ia bergabung dengan Chelsea namun ia langsung nyetel dengan taktik tim asuhan Jose Mourinho. Costa sendiri adalah top skor sementara Premier League bersama Harry Kane dengan torehan 19 gol. Kecepatan Costa memang tak terlalu terlihat karena ia jarang melakukan sprint dan dribbling namun sejatinya Costa adalah pemain yang cukup cepat.

9. Gabriel Agbonlahor (34.79 Km/jam)

Selanjutnya, ada nama winger dan juga striker Aston Villa, Gabriel Agbonlahor. Agbonlahor sudah lama merumput di Liga Primer bersama Aston Villa. Ia termasuk pemain yang bisa dibilang loyal karena sampai sekarang ia hanya membela Aston Villa dan belum pernah membela Tim Lain di Premier League. Agbonlahor adalah salah satu pemain tercepat premier league dengan skill yang cukup mumpuni, sempat dipanggil Timnas Inggris beberapa kali kini Agbonlahor kalah bersaing dengan nama pemain muda lainya, seperti Raheem Sterling, Oxlade Chamberlain dan juga Theo Walcott. Namun di Villa ia masih menjadi andalan lini depan bersama Christian Benteke.

8. Ross Barkley (34.90 Km/jam)

Gelandang Everton, Ross Barkley masuk dalam urutan ke-delapan dari 10 Pemain Tercepat Liga Inggris 2014/2015. Gelandang muda inggris ini selain dikenal karena passingnya yang begitu bagus juga dikenal dengan kecepatanya dalam melakukan serangan balik maupun dalam posisi kembali membantu pertahanan. Barkley adalah gelandang masa depan inggris bersama Jordan Henderson, Jack Wilshere serta Fabian Delph ia digadang-gadang akan menjadi andalan Three Lions di masa depan. Sejauh ini Barkley masih belum menampilkan performa terbaiknya jika dibandingkan dengan musim lalu.

7. Cristian Gamboa (35 Km/jam)

Gamboa adalah pemain tercepat premier league untuk klub West Bromwich Albion serta Timnas Kosta Rika. Berposisi sebagai bek kanan namun ia juga bisa bermain di posisi gelandang. Sebagai seorang pemain yang cenderung di belakang, Gamboa ternyata mempunyai sisi lari cepat, dengan kecepatan 35 Km/jam. Melebihi para bek-bek premier league lainnya. Sampai sejauh ini Gamboa sudah tampil 10 kali bersama WBA, di usianya yang masih 25 tahun bukan tidak mungkin ia akan semakin berkembang.

6. Eric Dier (35 Km/jam)

Bek kanan, Tottenham Hotspurs Eric Dier menempati posisi ke-enam. Ia juga merupakan pemain tercepat premier league yang baru musim ini bermain di Premier League, namun dalam urusan kecepatan jangan ditanyakan lagi. Mantan pemain Sporting Lisbon ini sudah sering menjadi andalan posisi bek kanan ketika Kyle Walker masih dibekap cedera. Total dari 20 Penampilan bersama Spurs, ia sudah menciptakan 2 gol, ia juga menjadi andalan timnas junior Inggris mulai dari level U18 hingga kini U21.

5. Raheem Sterling (35.003 Km/jam)

Tak perlu kaget lagi, winger lincah Liverpool ini pasti bakal masuk dalam jajaran 10 besar pemain tercepat premier league. Sterling memang sudah menggemparkan liga inggris sejak ia memulai debut pertamanya bersama liverpool, dari teknik dribbling serta kecepatan yang mumpuni membuat sterling kini menjadi ujung tombak andalan Liverpool, serta Timnas Inggris tentunya. Di usianya yang tergolong masih muda Sterling diyakini akan terus berkembang dan tentunya kecepatan pemain ini akan berkembang seiring berjalanya waktu.

4. Stewart Downing (35.09 Km/jam)

Mantan pemain liverpool, Stewart Downing menduduki posisi ke-empat. Pemain asli inggris yang sekarang bermain untuk West Ham United Ini sejatinya bukan nama baru di ajang Premier League. Dulu sinar kebintangannya sempat redup namun kini Downing membuktikan kualitasnya dengan menjadi salah satu raja assist di EPL. Ia juga dikenal dengan dribel bola yang cepat dan efektif. Salah satu 10 Pemain Tercepat Premier League ini juga dikenal dengan aksi tendangan bebasnya yang terkadang menghasilkan gol.

3. Marcin Wasilewski (35.09 Km/jam)

Mungkin belum banyak yang mengetahui pemain tercepat premier league asal klub Leicester ini, namun debutan premier league asal polandia ini. Yup Marcin Wasilewski adalah bek kanan sekaligus bek tengah Leicester City dan Timnas Polandia. Sejak direkrut dari Anderlect Wasilewski kini menjadi andalan sektor kanan Leicester City. Meski performanya belum bisa mengangkat timnya namun kecepatan Wasilewski menyusuri sektor kanan patut diperhitungkan. Meski usianya sudah memasuki 34 tahun namun kecepatanya sebagai salah satu pemain tercepat premier league tidak perlu diragukan lagi.

2. Wilfried Zaha (35.19 Km/jam)

Zaha adalah salah satu pemain tercepat premier league asli inggris yang dulu pernah direkrut Manchester United namun gagal dibawah asuhan David Moyes, lantas musim ini ia pindah ke bekas klubnya dulu Crystal Palace. Kualitas Zaha tentunya tidak usah diragukan, dengan modal kecepatan yang ia miliki seharusnya ia sudah bisa bersaing untuk memperbutkan tempat di Timnas Inggris. Namun nasibnya tak seberuntung pemain muda lain. Bakatnya kurang dikembangkan dan kurang di asah oleh pelatih yang tepat sehingga bakatnya tidak maksimal. Namun diyakini dimasa yang akan datang Zaha kelak akan menjadi salah satu pemain sayap terbaik di inggris.

1. Moussa Sissoko (35.29 Km/jam)

Pemuncak daftar 10 Pemain Tercepat Premier League 2014/2015 adalah gelandang Newcastle, Moussa Sissoko. Pemain tercepat premier league berkewarganegaraan Perancis ini adalah motor serangan maupun pertahanan Newcastle United. Sissoko adalah tipe gelandang multi-fungsi sama seperti Yaya Toure fungsinya adalah gelandang box-to-box. Ia sangat baik saat bertahan maupun saat maju menyerang. Kecepatanya melampaui kecepatan rata-rata pemain tercepat premier league lainnya, ia bisa sangat cepat membantu serangan dan mencetak gol untuk Newcastle United. Akhir-akhir ini Sissoko dikabarkan diincar Oleh Arsenal, Manchester United maupun Chelsea. Namun pemain tercepat premier league 2015 ini diyakini akan tetap bertahan di Newcaslte.

Nah itu tadi daftar pemain tercepat premier league, bila ada tambahan atau kritik silahkan coret aja gausah sungkan di kolom komentar :))




Artikel Terkait

Previous
Next Post »
.