5 Kiper Berbakat Calon Kiper Terbaik Dunia

09:18
5 Kiper Berbakat Calon Kiper Terbaik Dunia - Sepakbola memang tak akan lepas dari yang namanya penjaga gawang atau biasa kita sebut sebagai kiper. Peran penjaga gawang atau kiper ini biasanya bisa menentukan hasil akhir pertandingan, dengan kiper yang cekatan maka bisa dipastikan tim tersebut akan lebih mudah dalam meraup 3 point di setiap pertandingannya. Berbagai kiper terbaik dunia sebut saja Oliver Khan, Iker Casillas, Lev Yashin, Gianluigi Buffon, Manuel Neuer dan lainnya bisa disebut sebagai deretan kiper terbaik dunia. Namun tentunya mereka tidak akan bersinar lama, pasalnya semakin tua usia pemain sepakbola maka penurunan kualitas skill sedikit banyak akan terjadi oleh karena itu muncullah calon-calon kiper berbakat dunia. Berikut 5 Kiper Berbakat Calon Kiper Terbaik Dunia.

5. Marc-AndrĂ© ter Stegen (FC Barcelona)

source: @CapturedFooty
Diurutan kelima ada nama Kiper muda jerman yang baru saja direkrut oleh FC Barcelona, dia adalah Ter Stegen. Kiper muda jerman ini memang tak terlalu sering diturunkan di Liga, namun ia lebih sering turun di Liga Champions mungkin karena pengalamanya sebelumnya bersama Borussia Monchengladbach. Dari total 11 penampilannya di Liga Champions musim ini ia telah membuat 13 penyelamatan dan 6 clean sheets.





4. Mattia Perin (Genoa)

source: @CapturedFooty 
Italia mungkin memang ditakdirkan mempunyai kiper ciamik, Mattia Perin bisa dibilang calon pengganti Buffon di posisi nomor 1 penjaga gawang italia. Di usianya yang masih 22 tahun musim ini ia telah mengantongi 30 penampilan dengan 6 kali clean sheet, sementara rataan penyelamatan per gamenya adalah 2.87. Dengan usianya yang masih muda banyak pengamat yang memprediksi Perin bakal berkembang dan akan bermain untuk klub besar.




3. Bernd Leno (Bayer Leverkusen)

source: @CapturedFooty 
Satu lagi talenta jerman yang bisa dibilang calon pengganti Manuel Neuer, dia adalah Bernd Leno. Bernd Leno adalah seoranng kiper yang baru berusia 23 tahun namun ia sudah mengantongi 33 penampilan di liga dan 9 di Liga Champions, ia juga mencatatkan 16 clean sheets sejauh ini dengan rataan 2.06 saves pergamenya. Ia juga sering dikaitkan bakal direkrut oleh Arsenal dan Liverpool.




2. Thibaut Courtois (Chelsea)

source: @CapturedFooty 
Selanjutnya ada talenta asal belgia yang bermain untuk Chelsea FC, yup Thibaut Courtois adalah kiper nomer satu chelsea sekaligus kiper nomer satu belgia yang baru berusia 23 tahun. Di usianya yang masih muda ia sudah melanglang tim-tim besar tercatat Atletico Madrid di bawanya menjuarai Europa League dan ke Final Liga Champions, sedangkan yang terbaru ini Chelsea dibawanya menjuarai Liga Primer Inggris. Total ia sudah mengantongi 31 penampilan dengan 12 clean sheets di Liga Primer sejauh ini, dengan rataan penyelamatan 1.90 per gamenya dan total ia sudah melakukan 59 penyelamatan di Liga.







1. David De Gea (Manchester United)

source: @CapturedFooty 
Kiper paling berbakat nomer satu ialah David De Gea, kiper nomer satu Manchester United ini sudah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik masa depan. Ia kerap menunjukan kualitasnya dalam beberapa pertandingan penting. Sejauh ini ia sudah mencatatkan 36 penampilan dengan 12 kali clean sheets. Musim ini ia sudah membukukan 83 penyelamatan penting yang membuat Manchester United nyaman di posisi zona liga champions. Sementara itu rataan penyelamatan per gamenya adalah 2.11 penyelamatan per game.

Itulah daftar 5 Kiper Berbakat Calon Kiper Terbaik Dunia, kiper tidak selalu dinilai oleh clean sheetnya melainkan lebih ke penyelamatanya. Karena clean sheets ialah berkat penampilan bek juga sangat berpengaruh dalam clean sheets. So jika kalian ada nama lain silahkan masukan di komentar :))

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
.