7 Pesepakbola Musim Ini Yang Membuktikan, Bahwa Usia Hanya Soal Angka!

20:06
Profil Pemain Bola - Pemain sepakbola terdiri dari berbagai macam ras, suku, negara, budaya, umur hingga asal mula mereka. Keberagaman tersebut memang selalu memperindah sisi sepak bola tersebut. Salah satunya perbedaan usia, tua hingga muda saling bercampur berebut si kulit bundar. Dari umur 16 tahun hingga menginjak kepala 4 atau umur 40an. Mereka masih aktif di kompetisi kulit bundar ini. Berikut daftar lengkap 7 Pesepakbola Musim Ini Yang Membuktikan, Bahwa Usia Hanya Soal Angka!

7. Jermain Defoe (Sunderland)
Jermain Defoe berseragam Sunderland
Tak banyak yang tau bahwa Jermain Defoe telah comeback ke Premier League. Terakhir kali ia bermain untuk Spurs tahun 2014 lalu hijra ke MLS membuat namanya tidak lagi dikenal dan perlahan mulai dilupakan publik penggemar liga inggris. Padahal catatan gemilangnya ketika masih membela The Lily Whites (Julukan Spurs) cukup mengesankan dan menjadi salah satu striker tertajam di Premier League saat itu dengan torehan 135 penampilan ia menciptakan 47 gol. Sementara itu ketika ia bermain untuk klub MLS Toronto FC Defoe membukukan 11 gol dari 19 penampilan. Hal ini membuat manajer Sunderlan, Sam Alladrdyce jatuh cinta akan skill Defoe. Januari 2015 ia direkrut Sunderland, berada dalam paket barter dengan Jozy Altidore dengan durasi kontrak 3.5 tahun setelah ia sukses menyelesaikan sisa kontraknya di Spurs. Defoe tampil apik musim ini, total dari 34 penampilan striker 33 tahun ini sudah mencetak 13 gol. Dan salah satu brace nya adalah ketika ia mencetak hattrick dan sukses mempecundangi Swansea di Liberty Stadium dengan skor 2-4.

6.  Roberto Trashorras (Rayo Vallecano)

Trashorras beraksi dengan Vallecano
Mungkin anda agak asing dengan pemain ini, namun jangan salah sangka. Roberto Trashorras adalah pencatat passing tertinggi ketiga di La Liga. Performanya bersama Rayo Vallecano cukup mengesankan karena umurnya yang sudah menginjak 34 tahun dan banyak membantu Rayo Vallecano musim ini, . Sayangnya hal itu tidak cukup membuat Rayo bersaing di klasemen tengah. Rayo masih was was dengan ancaman degradasi karena sekarang mereka hanya terpatu 7 angka dari peringkat paling bawah, dan selisih ini cukup kecil dengan pesaing-pesaing papan bawahnya. Trashorras diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Rayo. Menarik kita tunggu saja kiprahnya musim ini.

5. Massimo Maccarone (Empoli)

Aksi Maccarone dalam laga Serie A

Maccarone merupakan pesepakbola yang sudah banyak gonta ganti klub total semenjak ia membela AC Milan taun 1998 hingga sekarang membela Empoli 2016. Total ia sudah mengenakan 12 macam jersey di dadanya. Sempat menjadi pahlawan bersama Middlesbrough kemudian karirnya menurun hingga ia dipinjamkan ke berbagai klub. Sebelum akhirnya sekarang ia berlabuh bersama Empoli. Ketajaman dan insting gol maccarone tak perlu diragukan lagi. Bersama Empoli ia sudah mencetak 60 gol dari 164 penampilan dalam 4 musim. Sementara itu musim ini Maccarone sudah mencetak 8 gol di Serie A dan membantu Empoli bertengger di posisi 8 klasemen. Maccarone juga tidak kalah bersaing dengan striker muda lainnnya seperti Higuain, Dybala, Bacca, dll. Menarik ditunggu kiprah pemain 36 tahun ini.

4. Xabi Alonso (Bayern Munich)

Xabi Alonso

Siapa yang tak kenal Xabi Alonso, pemain berkebangsaan spanyol berusia 34 tahun ini sudah dicap dan diakui sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Kiprahnya pun sangat mentereng, semenjak ia bermain di Liverpool karirnya meningkat drastis hingga ia dipinang Real Madrid, kemudian ia hijrah ke Bayern Munich karena Madrid sendiri kedatangan Toni Kross dari Bayern. Bersama Bayern ternyata tidak membuat karir alonso meredup, justru ia mempu menjadi andalan lini tengah De Bavvarian. Menjadi pilar utama Bayern dengan mencatatkan passing sukses tertinggi kedua di Bundesliga. Tak hanya itu ia juga membantu Bayern untuk mengusai Bundesliga 2 tahun belakangan ini.

5. Aritz Aduriz (Athletic Bilbao)

Aduriz.

Aduriz merupakan striker berkebangsaan spanyol yang terkenal loyal akan Athletic Bilbao. Dari awal ia direkrut Bilbao Tahun 2000, ia langsung jatuh cinta denga Bilbao. Sempat beberapa kali mengalami masa sulit hingga ia gonta ganti klub comeback ke Bilbaio tahun 2005 lalu ganti klub lagi hinggal kembali comeback ke Athetic tahun 2012 hingga sekarang. Aduriz menganggap Bilbao seperti rumahnya sendiri hingga ia tau kapan dan dimana ia akan pulang. Aduriz sendiri juga sangat dicintai oleh supporter mereka. Torehan aduriz bersama Bilbao dari 2012-hingga sekarang cukup mentereng yakni 118 penampulan dan 61 gol telah ia lesakkan ke jala lawan. Apa kabar dengan musim ini? yap sudah bisa ditebak Pemain berusia 35 tahun ini menjadi andalan di lini depan Athletic, total ia sudah mem bukukan 22 gol di semua ajang  kompetisi. Hal ini sangat membantu Athletic dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Foto: Skysport, Marca, Novantiesmo, Getty

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »
.