7 Pesepakbola Muslim Top Dunia Yang Taat Berpuasa

14:17
7 Pesepakbola Muslim Top Dunia Yang Taat Berpuasa - Memasuki bulan ramadhan sebagai umat muslim pastinya anda akan diwajibkan berpuasa selama sebulan penuh guna mengendalikan hawa nafsu seperti yang telah dijelaskan di Al-Quran. Tak terkecuali para pelaku lapangan hijau, merekapun juga ada yang berpuasa meskipun sedang menjalani kompetisi. Luar biasa untuk label pemain sepakbola yang aktif bermain dan dengan cobaan puasa di Eropa yang lebih lama dari di Indonesia. Apalagi musim ini Eropa sedang mengalami peralihan dari musim semi ke musim panas sehingga semakin berat menjalankan puasa disana. Namun karena saking taatnya beberapa pesepakbola berikut nekat berpuasa meski mereka tahu beratnya puasa di Eropa. Berikut 7 Pesepakbola Muslim Top Dunia Yang Taat Berpuasa.

7. Frank Ribery 


Sejak menjadi muallaf tahun 2002 dan menikahi seorang wanita muslim perancis, Ribery mengaku semakin merasa kuat fisik dan mental semenjak ia memutuskan memeluk agama islam. Penggawa Bayern Munich ini mengaku senang dalam menjalani Perintah-perintah yang telah ditetapkan oleh Islam. "Agama adalah hal pribadi, saya percaya dan sejak saya pindah ke Islam, saya pikir saya bertambah kuat secara fisik dan mental.".

Klub pun ikut mendukung dalam ketaatan Ribery dalam menjalani ibadah dengan membangun sebuah mesjid kecil di area Allianz Arena untuk digunakan para pemain dan supporter muslim disana. Pada saat perayaan juara ia pun marah besar ketika rekan setimnya Jerome Boateng menyiramnya dengan sampanye karena itu dilarang dalam Islam.

6. Yaya Toure


Yaya Toure adalah seorang muslim yang taat, pada saat perayaan juara liga bersama Manchester City ia menolak pemberian Bir kepadanya karena ia seorang muslim.

Toure juga dikenal taat beribadah dan taat berpuasa ketika Ramadhan tiba, ia sempat mengatakan suatu argumen yang membuktikan betapa kuat keislamanya. "Aku rela meninggalkan sepak bola, tapi aku tidak akan pernah rela meninggalkan sholat ku.". Suatu statement yang menegaskan bahwa Toure adalah pribadi yang taat.

5. Abou Diaby


Penggawa Arsenal yang terkenal dengan cederanya yang tak kunjung usai ini adalah seorang pemeluk muslm yang taat. Sejak kecil Diaby telah ditanamkan agama islam oleh orang tuanya sehingga kini ia menjadi muslim yang taat.

Beberapa bulan lalu ia tertangkap kamera wartawan sedang menunaikan ibadah ke Tanah Suci, Mekkah. Selain itu ia juga dikenal sebagai penghafal al-quran, total 19 juz telah ia hafalkan selama ini. Ia juga aktif dalam organisasi islam di kota london.

4. Mamadou Sakho


Sakho merupakan mantan pemain PSG yang kini membela Liverpool. Ternyata Sakho merupakan seorang muslim yang taat yang selama ini jarang terexpose oleh media karena kehidupannya yang tak terlalu menarik perhatian media.

Namun tahukah anda bahwa dulu ketika ia baru menjadi pemain sepakbola professional ia menggunakan Gaji pertamanya untuk menunaikan ayahnya ke Mekkah guna menunaikan ibadah haji. Ia juga dikenal sebagai muslim yang taat dengan selalu menjalani apa yang diperintahkan agama dan menjauhi apa yang dilarang agama.

3. Demba Ba


Bukan rahasia lagi kalau Demba Ba merupakan pesepakbola muslim, dari cirinya ia sering terlihat melakukan selebrasi sujud yang menggambarkan sujudnya kepada Allah dan lapangan sebagai sajadahnya. Selebrasi tersebut bermakna akan mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Pemain yang kini membela klub turki Besiktas ini selalu mengamalkan ajaran-ajaran islam, ia mengaku sering memimpin teman-temannya untuk menunaikan sholat. "Saya sering memimpin teman-teman saya dengan menjadi imam dalam salat menjelang ada sebuah pertandingan," ujar DembaBa

2. Kolo Toure

Kakak dari Yaya Toure ii juga merupakan seorang muslim yang taat tercatat ia pernah melakukan perjalanan ibadah ke tanah suci bersama pesepakbola muslim lainnya, Frederik Kanoute. Bek yang sekarang bermain untuk liverpool ini mengaku bahwa semakim bertenaga padahal ia sedang berpuasa.

Menurutnya tak masalah bagi seorang pesepakbola menjalankan Puasa meski sedang menjalani kompetisi yang cukup padat.

1. Hakan Calhanoglu


Mungkin dari anda belum banyak mengetahui bahwa bintang muda yang namanya akhir-akhir ini mencuat ini adalah seorang muslim yang taat. Dalam berbagai pertandingan ketika ia mencetak gol ia melakukan selebrasi sujud seperti yang ditunjukan oleh Demba Ba.

Ia dikenal sebagai pesepakbola muslim yang taat beragama dan berpuasa meski sedang menjalani musim pertandingan bersama Bayer Leverkusen di Bundesliga.

Itulah daftar 7 Pesepakbola Muslim Top Dunia Yang Taat Berpuasa, masih banyak nama pemain muslim top lain yang taat beragama seperti Mesut Ozil, Sami Khedira, Karim Benzema, Adel Taarabt, Cheikou Kouyate, Papis Cisse, Marouane Fellaini,dan masih banyak lagi. Namun jadikan sebagai pelajaran dan cambuk bagi umat muslim, mereka saja yang puasanya lebih lama dan banyak cobaan saja tetap berpuasa masa muslim indonesia enggak :))

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Unknown
AUTHOR
16 June 2016 at 21:48 delete

Ingin tahu lebih banyak lagi ayo segera kunjungi kami di :
www.genesisbola.com atau www.bolagenesis.com

Terimakasih
Salam olahraga

Reply
avatar
.