Profil Aaron Ramsey "Sang Pangeran Wales"

22:09
Profil Pemain Sepakbola - Profil Aaron Ramsey "Sang Pangeran Wales"


Profil Aaron Ramsey dengan nama lengkap Aaron James Ramsey  adalah seorang pemain sepakbola berkebangsaan Wales, berposisi sebagai Gelandang untuk Arsenal dan Timnas Wales. Aaron Ramsey lahir pada tanggal 26 Desember 1990 di kota Caerphilly, Wales Utara.

Ramsey kecil gemar sekali bermain olahraga rugby bahkan hampir menjadi pemain rugby profesional sebelum akhirnya menjadi pemain sepakbola profesional. Saat Ramsey masih menjadi anak sekolah dia sempat didekati oleh St Helens RLFC yang bermain di kompetisi Profesional Rugby, tapi saat itu Ramsey lebih memilih tawaran dari akademi muda Cardiff City sebagai pemain sepakbola daripada pemain rugby.

Jika kita menyimak Profil Aaron  Ramsey ia memulai karir di akademi Cardiff City pada tahun 1999, saat umurnya masih 9 tahun. Pemain Arsenal yang sekarang mengenakan nomor punggung 16 itu diboyong Cardiff City saat ia berhasil menunjukan skill permainan impresif di turnamen Urdd Gobaith Cymru (turnamen untuk para pemain muda di Wales). Cardiff City bisa dikatakan beruntung mendapatkan Aaron Ramsey pasalnya Newcastle United juga sudah mencium bakat Ramsey sejak lama namun karena Ramsey lebih memilih Cardiff City maka pupus sudah niat Newcastle United Merekrut Ramsey.

Setelah beberapa tahun menimba ilmu di Akademi Cardiff City, Aaron Ramsey menjalani pertandingan pertamanya untuk Cardiff City saat masih berada pada divisi Championship, dia menggantikan Paul Parry saat Cardiff City sedang dalam kondisi kalah 1-0 melawan Hull City pada 28 April 2007. Saat itu Ramsey menjadi pemain termuda yang bermain untuk Cardiff dengan umur 16 tahun and 124 hari, mengalahkan rekor John Toshack Walaupun pada pertandingan itu dia belum mendapatkan kontrak profesional  dari Cardiff City.

Profil Aaron Ramsey Masa Kecil
Profil Aaron Ramsey ketika masih kecil bersekolah di Rhymney Lembah Comprehensive School (Ysgol Gyfun Cwm Rhymni) di Caerphilly County Borough .Sebelum beralih ke sepak bola, dia adalah seorang pemain atlet rugby yang berbakat . Sebagai seorang anak sekolah ia bermain sebagai pemain sayap untuk Caerphilly RFC program pengembangan pemuda, di mana ia didekati oleh pencari bakat dari Rugby League di St Helens RLFC setelah bermain dalam pertandingan melawan mereka tetapi sudah ditandatangani oleh akademi Cardiff City. Ramsey adalah Athletic Association Sekolah Wales pentathlon juara pada tahun 2005 dan menduduki peringkat ke-4 di Inggris di bawah 17 kelompok usia pada tahun 2006. Ramsey tinggal bersama kedua orang tuanya, Marlene dan Kevin, dan saudaranya, Josh, sampai pindah ke London di mana dia berteman serumah dengan mantan rekan setimnya di Cardiff City, Chris Gunter , yang saat itu bermain untuk Tottenham Hotspur . Ramsey adalah bilingual , dan fasih berbicara Wales dan bahasa Inggris . 

Profil Aaron Ramsey Karir 

Profil Aaron Ramsey Cardiff City
Pada awal berkarir sebagai pesepakbola Ramsey mengawali karier bersama akademi Cardiff City. Bakat ramsey mulai tercium sejak dia mengikuti turnamen Urdd ia tampil mengesankan sehingga menarik minat Cardiff City untuk merekrutnya secepatnya pasalanya diwaktu bersamaaan Newcastle juga berminat pada Ramsey kala itu. Bersama Cardiff City Ramsey memulai debutnya pada pertandingan terakhir Championsip 2006/2007 melawan Hull City, kala itu Ramsey bermain sebagai pemain pengganti Paul Parry namun Ramsey gagal menghindarkan Cardiff City dari kekalahan pada waktu itu dengan skor 0-1. Dalam debutnya itu Ramsey menjadi pemain termuda Cardiff City yang melakukan debut tepatnya usia 16 Tahun 124 hari mengalahkan debutan termuda sebelumnya John Toshack.

Sementara di Liga Ramsey memulai debutnya ketika menggantikan Jimmy Floyd Hasselbaink  pada laga melawan Burnley dengan skor akhir kemenangan Cardiff City 2-1. Ramsey menandatangani kontrak profesional bersama Cardiff pada Desember 2007. Sejak direkrut Cardiff Ramsey semakin berkembang tak ayal menarik minat para manajer dunia, salah satunya adalah manajer Manchester United pada saat itu Sir Alex Ferguson telah berbicara dengan bos Cardiff City tentang rencana untuk merekrut Ramsey namun Sir Alex masih ragu untuk merekrut Ramsey pada saat itu. Gayung pun bersambut rencana Sir Alex pun diendus oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger. The Gunners pun bergerak cepat dengan langsung mengajukan penawaran senilai £5 Juta (Lima Juta Euro) tanpa opsi pinjaman, transfer Ramsey ke Arsenal pun terealisasi karena manajer Cardiff pada saat itu juga merekomendasikan Ramsey untuk bergabung dengan Arsenal.


Profil Aaron Ramsey di Arsenal
(c) AFC
10 Juni 2008 Ramsey bersama agennya menemui perwakilan Arsenal, Everton dan Manchester United dengan memutuskan untuk lebih memilih Arsenal ketimbang MU dan Everton, Arsenal membayar transfer Ramsey ke Cardiff senilai £ 4.800.000 (4,8 Juta Euro). Proses transfer pun rampung pada 13 Juni 2008 dengan Arsenal mengikat Ramsey dengan kontrak jangka panjang. Alasan Ramsey memilih arsenal adalah karena sang manajer Arsene Wenger , Ramsey mengatakan Wenger mendekati dirinya dengan cara kekeluargaan dengan mengundang Ramsey ke Swiss untuk membicarakan masa depan bersama Arsenal, Wenger juga berjanji akan mengembangkan dan menjadikan Ramsey pemain kualitas dunia dan pemain dengan mesin yang fantastis dengan teknik dan visi yang baik.

Aaron Ramsey membuat debut bersama Arsenal pada tanggal 13 Agustus 2008 dalam ajang kualifikasi Liga Champions melawan FC Twente, sementara debutnya di liga inggris dilakukanya pada saat melawan Blackburn Rovers pada tanggal 13 September 2008 dengan cukup baik kala menyumbang 1 assist kepada Emmanuel Adebayor untuk membantu Adebayor mencetak hattrick dan membantu arsenal mencetak gol ke-4. Gol perdana Ramsey dicetak kala Arsenal melawan fenerbache dengan skor akhir 5-2, dia mencetak gol dengan sebuah tembakan keras jarak jauh yang membentur tiang gawang dan kemudian menghujam gawang Fenerbache. Sementara gol pertamanya di Premier League dicetaknya ketika melawan Portsmouth, proses gol itu terjadi ketika ramsey sudah one-on-one dengan kiper David James dengan skor akhir 4-1 untuk arsenal.

Profil Aaron Ramsey Nottingham Forest (pinjaman)
Setelah beberapa kali dimainkan Arsenal, Wenger memilih untuk meminjamkan Ramsey muda untuk menimbah pengalaman di Nottingham Forest tepat pada tanggal 25 November 2010 sampai dengan 3 Januari 2011. Langkah ini diambil wenger untuk menambah jam terbang Ramsey dan mendapatkan kebugarannya. Debutnya untuk Forest ketika masuk sebagai pemain pengganti menit-61 melawan Leicester City. Sementara Starter pertama Ramsey dicetaknya ketika melakoni derby East Midlands melawan Derby County ia bermain selama 60 menit sebelum digantikan. Dikarenakan kondisi cuaca buruk Ramsey hanya bermain sebanyak 5 kali untuk Nottingham Forest sebelum akhirnya kembali ke Arsenal pada 5 Januari 2011.

Profil Aaron Ramsey Cardiff City (Pinjaman)
Ramsey pun kembali dipinjamkan oleh Arsenal, dengan alasan demi mendapatkan kebugaran pemain ia dipinjamkan ke klub lamanya Cardiff City, ia bergabung bersama salah satu jebolan akademi arsenal lainya yaitu Jay-Emmanuel Thomas. Start pertamanya untuk Cardiff ketika melawan Swansea City dimana kala itu berhasil menyumbangkan assist untuk Craig Bellamy dengan akhir kemenangan 1-0. Pada 25 February Cardiff meminta kepada arsenal untuk memperpanjang masa peminjaman, namun Arsenal menolaknya dan Ramsey pun kembali ke Arsenal.

Profil Aaron Ramsey Arsenal (2010-2011)
Setelah kembali dari peminjaman di Cardiff City, Ramsey beberapa kali dipasang Arsene Wenger sebagai gelandang serang sampai pada saat dia mencetak gol pertamanya untuk Tim Utama Arsenal melawan Manchester United dengan membawa arsenal meraih kemenangan 1-0 sekaligus menyabet Man of The Match. Pada musim 2010-2011 Ramsey total membukukan 7 penampilan pada akhir musim.

Profl Aaron Ramsey Arsenal (2011-2012)
Tanggal 16 Agustus 2011, Ramsey membuat penampilan pertamanya di Liga Champions untuk tim utama Arsenal dalam lawatan ke markas Udinese, pada pertandingan itu Ramsey mencatatkan assist untuk membantu Theo Walcott mencetak gol untuk keunggulan arsenal pada Leg pertama. Namun 4 hari berselang Ramsey mencatatkan penampilan kurang memuaskan ketika bola sepakan Ignasi Miquel mengenai Ramsey dan berbuah gol bunuh diri kala itu Arsenal harus menyerah pada Liverpool 0-2. 19 Oktober 2011 Ramsey mencetak gol kemenagan tim dalam laga melawan Olympique Marseille dalam penyisihan grup Liga Champions.

Profil Aaron Ramsey Arsenal (2012-2013)
Mengawali Musim 2012-2013, Aaron Ramsey selalu menjadi pengganti selama awal musim. Pada 15 September ia menggantikan Francis Coquelin sebelum sempat mencetak tembakan membentur tiang gawang untuk membangkitkan Arsenal kala melawan Southampton. Pada tanggal 23 September ia membuat starter pertamanya melawan juara bertahan, Manchester City. Sementara pada tanggal 19 Desember 2012 bersama rekan setim lain  Alex Oxlade-Chamberlain , Kieran Gibbs , Jack Wilshere dan Carl Jenkinson. Ramsey memperpanjang kontrak bersama Arsenal, Ramsey juga dalam dua pertandingan berturut-turut menerima penghargaan sebagai pemain terbaik ketika melawan Norwich City dan Everton.

Profil Aaron Ramsey Arsenal (2013-2014)
Aaron Ramsey memulai musim ini dengan cemerlang dengan mencetak gol di leg pertama Play-Off Liga Champions melawan Fenerbahce dan mendapatkan Penghargaan Man of the Match. Di leg kedua, ia mencetak dua gol untuk mengakhiri pertandingan 5-0 agregat dan mengamankan satu tempat untuk Arsenal di babak penyisihan grup. Ramsey melanjutkan kegemilangannya ketika melawan Fulham menciptakan assist untuk Oliver Giroud dalam gol pertama pada pertandingan itu. Peran Mikel Arteta pun mulai terancam dengan kegemilangan Ramsey, wenger pun mulai memprioritaskan Ramsey ketimbang Arteta. Penampilan Ramsey pun terus menanjak dan semakin sering berada di starting line up Arsenal dengan beberapa kali mencetak gol dan assist serta merima man of the match.

Sampai ketika tanggal 18 April 2014, Ramsey pun disejajarkan dalam 6 pemain untuk daftar penghargaan PFA Young Player Of The Year yang gagal didapatkanya usai kalah bersaing oleh Eden Hazard. Dan puncaknya Aaron Ramsey membantu Arsenal menuntaskan puasa gelar selama 9 tahun dengan menyumbang gol kemenangan melawan Hull City di ajang Piala FA 2014 sekaligus Ramsey dinobatkan sebagai Player Of The Season oleh mayoritas pendukung the gunners dengan meraih 58 persen suara berdasarkan polling di situs resmi arsenal.

Profil Aaron Ramsey Arsenal (2014-2015)
(c) Photos_Arsenal
Ramsey memulai musim ini dengan gemilang mengikuti musim sebelumnya, dengan mencetak gol kedua saat melawan Manchester City dan mengantarkan Arsenal memenangi Community Shield. Selang seminggu kemudian ia menjadi penyelamat arsenal di kandang Crystal Palace dengan mengamankan skor 2-1 untuk arsenal. Pada19 Agustus Ramsey mendapatkan kartu merah saat melawan besiktas, namun 4 hari berikutnya Ramsey membayar kesalahannya dengan mencetak gol melawan Everton dengan hasil akhir 2-2 di Goodison Park.

Kemudian saat melawan southampton di Emirates, Ramsey menyumbangkan assist untuk Alexis Sanchez untuk menaklukan Southampton. 9 Desember Ramsey mencetak gol spektakuler dari jarak jauh melawan Galatasaray di kandangnya dengan skor akhir 4-1 untuk Arsenal.



Profil Aaron Ramsey Karir Internasional 
Profil Aaron Ramsey di Timnas ia mengawali karir untuk timnas ketika ia dipanggil memperkuat Wales U17 pada tahun 2005. Kemudian ia mengawali debutnya untuk Wales U21 tanggal 21 Agustus 2007 dalam laga menghadapi Swedia U21 dengan kemenangan 4-3. Ia bermain di umur 17 Tahun untuk tim utama Wales U21 dengan mengalahkan rekor Chris Gunter.

Sementara itu Profil Aaron Ramsey di Timnas Senior ia membuat debut bersama Timnas Wales Senior pada tanggal 19 November 2008 melawan Denmark dalam pertandingan itu Ramsey kembali memecahkan rekor Chris Gunter  sebagai pemain termuda yang dipanggil tim utama Wales. 14 Oktober 2009 Ramsey mencetak gol pertamanya untuk Timnas Wales dari tendangan bebas.

Mantan manajer tim Wales Gary Speed ​​menunjuk Ramsey sebagai kapten permanen Wales, dimulai dengan pertandingan melawan Inggris pada tanggal 26 Maret 2011. Hal ini membuatnya sebagai kapten Wales termuda pada usia 20 tahun 90 hari, mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Mike Inggris di 1964. Dia mencetak gol pertamanya sebagai kapten Wales pada pertandingan melawan Irlandia Utara pada 27 Mei 2011. Namun pada Oktober 2012 Ashley Williams menggantikan kedudukan Ramsey sebagai kapten tim Wales Oleh Manajer saat itu Chris Coleman.

Profil Aaron Ramsey Style dan Gaya Bermain
(c) Tumblr
Selama Musim Premier League 2013-14, Aaron Ramsey berkembang menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh Arsenal. Manajer Arsenal  Arsene Wenger telah menjelaskan bahwa Ramsey sebagai "gelandang yang lengkap," dan ia menyatakan: "Ramsey seorang gelandang, dan ia akan mencintai untuk memiliki apa yang dimilikinya. Dia bisa bertahan, dia bisa menyerang, dia bisa mencetak gol. Apa lagi yang Anda inginkan? " Ramsey diberi penghargaan Player Of The Year 2013-2014 Oleh Arsenal.

Profil Aaron Ramsey pada gaya bermain memadukan teknik yang unggul dengan gaya dribbling yang kuat. Lama dikenal karena kemampuannya teknisnya, selama musim 2013-2014, Ramsey berkembang menjadi seorang pelari yang kuat dengan bola. Wenger mengamati, "[Ramsey] sekarang membuat lawan repot dan melarikan diri dari mereka dengan mudah. ​​" seri pertama tim biografi The Arsenal website menulis bahwa Ramsey memiliki "campuran energi tak kenal lelah, teknik yang kuat, penanggulangan bengis dan transisi cepat". Mantan Arsenal Gelandang Ray Parlour mengatakan bahwa Ramsey bisa "menjadi pengaruh seperti Steven Gerrard ".

Profil Aaron Ramsey Kehidupan Pribadi
Profil Aaron Ramsey dalam kehidupan sehari-hari dikenal adalah pribadi yang baik juga tak pernah bertingkah kontroversi. Seperti diberitakan ia diketahui telah menikahi teman semasa kecilnya Colleen Rowlands di Caldicot Castle di Monmouthshire, Wales pada tanggal 14 Juni 2014.

CLUBFROMTOFEELEAGUEFA CUPLGE CUPOTHER
APPSGLSAPPSGLSAPPSGLSAPPSGLS
Cardiff31 Jan, 1128 Feb, 11Loan6 (0)10 (0)00 (0)00 (0)0
Nottm Forest25 Nov, 1006 Jan, 11Loan2 (3)00 (0)00 (0)00 (0)0
Arsenal13 Jun, 08£5,000,00095 (50)2011 (5)28 (0)027 (13)11
Cardiff01 Jul, 0613 Jun, 08Youth11 (5)13 (2)10 (1)00 (0)0
Totals£5,000,000114 (58)2214 (7)38 (1)027 (13)11
Goals per Game0.120.14n/a0.27
(c) Soccerbase.com 


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
11 March 2015 at 20:06 delete

kaya ane ya gan mukanya wkawkakwka

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
11 March 2015 at 20:08 delete

Hahaha bisa aja ente gan wkwkw :v

Reply
avatar
.