Top 5 Wonderkid Arsenal, Gooners Wajib Tau

11:27
Top 5 Wonderkid Arsenal, Gooners Wajib Tau - Arsenal sudah dikenal oleh kalangan pecinta bola telah menjadi salah satu penghasil pemain berbakat didunia. Tak heran sudah banyak pemain didikan akademi Arsenal yang meraih sukses bersama Arsenal maupun Klub lain. Ya memang beberapa para pemain bintang itu masuk akademi arsenal ketika ia sudah cukup matang antara 17-20 tahunan. Sebut saja Ces Fabregas, Ashley Cole, Jack Wilshere, dan baru-baru ini ada nama Harry Kane. Gudangnya pemain berbakat memang layak disematkan untuk Arsenal, mereka sangat pintar dalam merekrut pemain muda belia dan mendidiknya hingga nanti bisa menjadi pemain bintang. Berikut Top 5 Wonderkid Arsenal, Gooners Wajib Tau.

5. Gedion Zelalem (18 Tahun)


Nama Lengkap : Gedion Zelalem
Tanggal Lahir    :  26 January 1997
Posisi Bermain : Midfielder (Gelandang)

Lahir di Jerman, namun Zelalem pindah bersama keluarganya ke Amerika Serikat. Penampi
lanya mulai menarik perhatian ketika ia bermain di Akademi Olney Ranger setelah sebelumnya sempat bermain di jerman dan amerika. Ketika itu pencari bakat arsenal bagian kawasan Amerika, melihat turnamen Dallas Cup yang diikuti oleh Zelalem. Penampilanya berhasil menarik pemandu bakat Arsenal itu dan kemudian ia bergabung bersama Arsenal. Di Arsenal sendiri Zelalem dikatakan gaya bermainnya mirip dengan Cesc Fabregas, dari segi akurasi passing dan beberapa teknik passing yang mirip dengan Fabregas. Musim panas 2013 ia diajak Wenger untuk ikut Tur Asia ke Indonesia, Vietnam dan Jepang, ia tampil di hampir semua pertandingan puncaknya ketika ia berhasil memberikan Assist pada Theo Walcott untuk mencetak gol ke gawang Nagoya Grampus. Zelalem juga akhir-akhir ini diberitakan diperebutkan oleh 3 tim nasional antara lain Jerman, Amerika Serikat dan Ethiopia. Dengan talentanya yang masih bisa berkembang pesat kelak diyakini zelalem akan menjadi pemain masa depan The Gunners.

4. Daniel Crowley (18 Tahun)



Nama Lengkap : Daniel Crowley
Tanggal Lahir    :  3 August 1997
Posisi Bermain  :  Midfielder (Gelandang )

Crowley sejatinya adalah pemain akademi Aston Villa, karena penampilanya yang mengesankan ia kemudian direkrut Akademi Arsenal. Ia juga merupakan anggota tetap Timnas U17 dulu dan kini U19 Inggris. Di Arsenal sendiri ia juga tampil cukup menjanjikan, penampilanya yang paling mengesankan ketika Arsenal vs Peterborogh ia menjadi pemain terbaik pertandingan dan berkontribusi semua gol Arsenal dengan mencetak 2 gol dan 4 assist dalam kemenangan 6-1 Arsenal Fantastis!. Dilihat dari gaya bermain dan teknik skillnya ia banyak disebut-sebut mirip Jack Wilshere. Seperti Wilshere ia memiliki kemampuan passing diatas rata-rata dan killer pass yang menakjubkan. Crowley memiliki potensi besar sebagai pemain masa depan arsenal, dan diberitakan ia akan diikutkan dalam tur pramusim pada akhir musim.

3. Chuba Akpom (19 Tahun)



Nama Lengkap : Chuba Amechi Akpom
Tanggal Lahir    :  9 October 1995
Posisi Bermain : Striker (Penyerang)

Akpom bergabung dengan Arsenal ketika ia masih sangat muda di usia 6 tahun dan baru memulai debut di usia 15 tahun. Musim lalu ia mencetak 15 gol dari 23 penampilan, ia juga sempat dipinjamkan ke Brentford, Conventry City dan sekarang ia dipinjamkan ke Notthingham Forest. Akpom juga merupakan andalan Tim nasional junior Inggris, yakni Timnas U19 dan U20 inggris. Bersama Timnas U20 ia telah mencetak 4 gol dari 7 penampilanya. Patut dinantikan bagaimana aksi Akpom kelak namun sinar pemain masa depanya sudah terlihat dan ia digadang-gadang menjadi striker masa depan Arsenal dan Inggris.

2. Krystian Bielik (17 Tahun)



Nama Lengkap : Krystian Bielik
Tanggal Lahir    :  4 January 1998
Posisi Bermain : Defensive Midfielder (Gelandang Bertahan)

Bielik adalah pemain kelahiran Polandia, yang bermain untuk Legia Warsaw selama setahun ia bermain impressif. Pemandu bakat Arsenal yang melihat bakal Bielik langsung menawarkan untuk merekrutnya dari Legia Warsaw. Januari 2015 Bielik resmi berkostum Arsenal dengan fee 2,7 Juta Euro. Ia juga merupakan anggota Timnas U17 Polandia. Berposisi sebagai gelandang bertahan banyak kalangan yang menilai Bielik akan menjadi The Next Patrick Vieira dengan bekal fisik yang kokoh serta bagus dalam bertahan tak berlebihan rasanya menyebut Bielik seperti itu.


 




 
1. Hector Bellerin (20 Tahun)

Nama Lengkap : Héctor Bellerín Moruno
Tanggal Lahir    :  19 March 1995
Posisi Bermain : Right Back (Bek Kanan)

Wonderkid Arsenal yang paling bersinar sampai sejauh ini adalah Hector Bellerin. Yap Bellerin saat ini adalah anggota tetap starting line up arsenal pasca absennya Mathieu Debuchy. Dengan berbekal kecepatan dan bagus dalam teknik bertahan tak ayal manajer Arsenal, Arsene Wenger tidak perlu khawatir lagi mencari sosok pengganti Debuchy. Ia juga telah mencetak gol pertamanya di Premier League ketika melawan Aston Villa. Banyak yang tak menduga begitu cepatnya ia menjadi andalan bek kanan the gunners. Kelak ia digadang-gadang akan menjadi andalan Bek Kanan Arsenal serta Timnas Spanyol di masa depan.


Nah itulah daftar Top 5 Wonderkid Arsenal, semoga bermanfaat dan kelak para wonderkid ini bisa bersinal dan membawa Arsenal meraih kesuksesan. Kalau ada tambahan, kritik dan saran silahkan tulis di komentar yah :)



Artikel Terkait

Previous
Next Post »
.