7 Pemain Muda Berbakat (Wonderkid) Yang Gagal Bersinar Bersama Arsenal

21:33
7 Pemain Muda Berbakat (Wonderkid) Yang Gagal Bersinar Bersama Arsenal - Setelah sebelumnya saya sempat membahas tentang 5 Calon Pemain bintang Arsenal kini pemain-bola akan membahas tentang beberapa pemain yang diprediksi sukses bersama Arsenal, namun gagal dikarenakan berbagai faktor. Baik faktor teknis maupun nonteknis, dalam sejarah memang banyak pemain yang terlalu di Overrated-kan oleh media dan pemain itu menjadi terbebani sehingga mereka menjadi tidak berkembang dan penampilanya menurun. langsung saja. Berikut 7 Pemain Muda Berbakat (Wonderkid) Yang Gagal Bersinar Bersama Arsenal.

7. Fran Merida

Pemain asal spanyol ini, diprediksi bakal mengikuti jejak rekan senegaranya Cesc Fabregas. Tapi gelandang kreatif satu ini kurang mendapat menit bermain dan kurangnya jam terbang, Wenger merekrut Merida dari Barcelona tahun 2007. Namun karena kurangnya ia diberikan jatah bermain membuat pemain ini menurun performanya, para fans banyak yang memprotes keputusan wenger karena fans sudah memberi harapan besar untuk pemain satu ini. Arsene Wenger sendiri sempat menyebutkan bahwa ia adalah pemain yang luar bisa dan dijuluki "Next Fabregas" namun semua sirna, ia hanya bermain 15 kali dan mencetak 3 gol dalam kurun 3 tahun bersama Arsenal. Musim 2010 Merida sudah tak betah di Emirates dan ia dilepas ke Atletico Madrid dengan status bebas transfer.

6. Jeremie Aliadiere

Striker Perancis ini direkrut Arsenal ketika umur 16 tahun, striker ini adalah rekan seangkatan Thierry Henry, dan Nicholas Anelka, Aliadiere diprediksikan bakal sukses ketika baru bergabung dengan Arsenal. Bakatnya pun terlihat ketika tampil pada beberapa pertandingan Arsenal, namun karena masalah cedera akutnya yang sering kambuh ia perlahan-lahan menurun. Selama 6 musim di Arsenal, Aliadiere hanya tampil 51 kali (32 diantaranya masuk sebagai pemain pengganti) dan membukukan 11 gol di semua ajang. Sempat diramalkan sukses namun gara-gara masalah cedera ia harus mengubur impiannya, kini pemain 32 tahun itu bermain di liga Qatar, bersama Umm Salal.

5. Jermaine Pennant

Didatangkan dari Notts County pada tahun 1999 dengan biaya 2 juta euro (salah satu rekor pembelian pada saat itu) untuk pemain yang berusia 15 Tahun. Fans pun berharap banyak dari anak ajaib bernama Jermaine Pennant. Namun sekali lagi masalah waktu bermain yang kurang, seperti diketahui banyak orang pemain muda lebih banyak dipinjamkan ke klub lain dibandingkan dididik di akademi, seperti perjudian metode ini bisa sukses dan bisa juga gagal. Nasib kurang beruntung ini berlaku untuk Pennant, selama membela Arsenal dalam 25 penampilan ia hanya mengantongi 3 gol.  Setelah sepakat transfer pinjaman ke Birmingham City tahun 2004, tahun 2005 ia hijrah ke Birmingham dengan status gratis. Kini Pennant bermain untuk Stoke City

4.  Justin Hoyte

Satu lagi pemain berbakat yang gagal bersama arsenal, yaitu Hoyte. Pemain yang berposisi sebagai bek ini ternyata tidak sehebat yang orang-orang kira. Hoyte bergabung bersama Arsenal saat umur 6 tahun dan bermain di Akademi selama kurun 1993 sampai 2003. Setelah dipromosikan ke skuad senior, total Justin Hoyte telah bermain di 68 pertandingan (yang sebagaian besar menjadi pemain pengganti) dan mencetak 1 gol. Bek ini sempat disebut-sebut bakal bisa menggantikan peran Lee Dixon, tapi sekali lagi kita tertipu. Ia dikatakan gagal bersama arsenal, penampilanya yang angin-anginan membuat Wenger saat itu memilih meminjamkannya. Dan puncaknya ia pindah secara permanen ke Middlesbrough dengan fee 3 Juta Euro.

3. Philipe Senderos

Bek asal Swiss ini adalah prospek besar arsenal selanjutnya, ketika ia datang ke Arsenal tahun 2002. Sekali lagi banyak yang mengira ia akan menjadi pengganti ideal Mr. Arsenal, Tony Adams. Sayangnya para fans dibuat kecewa, ia banyak membuat blunder dan kesalahan yang tidak perlu sehingga berakibat dengan performa Arsenal. Memang ketika baru tiba ia sempat menunjukan performa yang cukup baik, namun selama 7 tahun di Arsenal akhirnya ia memilih hijrah permanen ke Fulham dengan status bebas transfer pada tahun 2010. 

2. Sebastian Larsson

Pemain asal Swedia ini bisa dibilang sangat menjanjikan, ketika tiba di Arsenal entah karena sudah banyak pemain yang gagal sehingga para fans tidak terlalu berharap banyak pada, Larrson. ia bergabung bersama tim asuhan Wenger ketika usianya masih 16 tahun pada tahun 2001, ia menimbah ilmu di akademi selama 3 tahun. Larsson memulai debut senior bersama tim pada tahun 2004, tapi jarang mendapatkan menit bermain. setelah beberapa tahun tidak berkembang, tahun 2006 ia dipinjamkan ke Birmingham City tahun 2006. Sang pemain pun merasa frustasi di Arsenal seathun kemudian ia hijrah ke Birmingham dan Arsenal hanya untung 1 Juta Euro dari hasil penjualanya. Kini ia bermain untuk Sunderland dan menjadi anggota tetap Timnas Swedia.

1. Steve Sidwell

Sidwell adalah pemain dengan harapan paling tinggi yang gagal bersinar bersama Arsenal, ia dinilai sangat berbakat saat pertama kali bergabung dengan akademi. Namun ia gagal membuat penampilan tunggal bersama tim senior. Sidwell direkrut pada tahun 1999 dan merupakan salah satu dari beberapa pemain yang bakal menjadi andalan tim senior. Sayangnya kembali Wenger tidak memberikan banyak waktu bermain kepada Sidwell. Sidwell kemudia dipinjamkan ke beberapa klub diantaranya  Brentford, Bevern dan Brighton Albion. Namun akhirnya ia memutuskan bergabung dengan Reading tahun 2003 dengan biaya yang tidak dipublikasikan. Sidwell kemudian pindah ke Chelsea tahun 2007 dan satu tahun kemudian ke Aston Villa dan sekarang ia bermain untuk Fulham.

Itulah deretan 7 Wonderkid Yang Gagal Bersinar Bersama Arsenal, kalau ada kurang atau saran dan kritiki silahkan tulis di kolom komentar :))

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
.